News



STIE-STMIK IBBI Sudah Dapat Kuota Bidikmisi Sejak 2016


Wakil Ketua I dan III Lusiah katakan IBBI pertama kali mendapat jatah Bidikmisi tahun lalu dengan jumlah kuota enam orang mahasiswa. Oleh pihak IBBI kemudian dilakukan penjaringan internal dengan ujian masuk dan tes wawancara. Selain harus memenuhi nilai standard dari Ditjen Dikti, IBBI juga menetapkan nilai sendiri sebagai standard kelulusan penerima beasiswa saat proses penjaringan. “Kuota kita kan terbatas sedangkan biasanya yang daftar jumlahnya lebih banyak dari kuota,” paparnya.

Sementara itu, IBBI masih belum mendapat informasi jatah penerima beasiswa Bidikmisi tahun 2017. Hal ini disampaikan oleh Lusiah, Senin, (19/6). “Kita belum tau, kalau Dikti enggak kasih ya kita belum bisa kerja,” ujarnya. Ia sampaikan untuk dapat jatah kuota bidikmisi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh Perguruan Tinggi Swasta, diantaranya mengisi Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti) dengan lengkap dan rapi, capaian akreditasi hingga manajemen perguruan tinggi.

Pun, setelah menerima beasiswa Bidikmisi setiap mahasiswa harus mampu menjaga konsistensi indeks prestasi dan tingkah laku. Sebab, per semesternya kampus memberlakukan sistem review. “Kita panggil mereka dan tinjau kembali, kalau misalnya nilai dan tingkah lakunya tidak sesuai lagi ada kemungkinan akan kita cabut.” Ujar Lusiah.



« Back to News