News



Walikota Pematang Siantar berikan kuliah umum di STIE IBBI


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) IBBI melaksanakan kuliah umum bertemakan Kepemimpinan dan Kewirausahaan. Pemateri yang dihadirkan oleh STIE IBBI adalah Hefriansyah, SE, M.M yang saat ini aktif menjabat sebagai walikota Pematang Siantar. Kuliah umum ini dilaksanakan di Aula STIE-STMIK IBBI pada Sabtu, 5 Mei 2018. “Ini merupakan kali pertamanya STIE IBBI mengundang pejabat publik seperti Hefriansyah dalam kuliah umum,” papar Ketua Pusat Jasa Ketenagakerjaan dan Kewirausahaan, Boy Fadly SE M.Ak, Sabtu (5/05).

            Boy menjelaskan, Hefriansyah yang menjadi pemateri dalam kuliah ini tidak saja dikenal sebagai pejabat publik, namun beliau  juga pernah sebagai pengusaha yang menjadi nilai plusnya yakni sebagai kontraktor. “Ini merupakan salah satu sosok yang menarik untuk menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa,” ungkapnya.

            Ketua STIE IBBI Prof. Dr. Amrin Fauzi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Hefriansyah,SE,MM Walikota Pematang Siantar memberikan kuliah umum di STIE IBBI dan mengharapkan para mahasiswa dapat mengambil hikmah dan manfaatnya.

Pada kuliah umum ini, Hefriansyah mengutarakan bagaimana sepak terjang dan jejak rekamnya yang diawali semasa dirinya masih  kecil hingga menjadi salah satu orang yang berpengaruh dikalangannya, baik itu sebagai pejabat publik maupun sebagai pengusaha. Ia juga tak putus-putus memberikan motivasi kepada peserta yang hadir bahwa kesempatan sekecil apapun bias membawa kita menuju kunci sukses. “Jadi apapun boleh asal bermanfaat dengan sekitar dan terus berusaha,” ucapnya.

            Hal ini disambut positif oleh Boy, menurutnya yang terpenting adalah peserta dapat mengetahui bagaimana kepemimpinan yang baik serta menolong masyarakat sekitar.Bisa diawali dengan menjadi pengusaha atau lainnya. Lanjutnya, mahasiswa tetap pada karakternya sendiri dan dapat mencontoh nilai para pemimpinnya. “Jadilah diri sendiri dan pilihlah orang yang berhasil,” tuturnya.

            Seminar ini dihadiri oleh Ketua STIE IBBI, Wakil Ketua STIE – STMIK IBBI, para dosen, serta kurang lebih 250 peserta lainnya yang merupakan mahasiswa STIE IBBI.

            Para mahasiswa STIE IBBI sangat antusias dan merasa senang sekali karena mendapat kesempatan mendengarkan pengalaman tentang kepemimpinan dan kewirausahaan dari seorang praktisi Hefriansyah,SE,MM.  

Demikian disampaikan oleh Dr. Andriasan Sudarso selaku Kepala Lembaga Sumber Daya Manusia dan Kerjasama (LeSDIK) pada hari Selasa (8/5) dalam releasenya kepada media.



« Back to News