News



BEM STIE IBBI Laksanakan Baksos Peduli Sinabung


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE IBBI melaksanakan bakti sosial (baksos) untuk membantu korban bencana Gunung Sinabung pada Senin, 12 Desember 2016 lalu. Baksos ini dilaksakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 mendatang.

Puluhan mahasiswa pun terjun langsung mengirimkan bantuan melalui Posko Jambur Tongkeh Karo. Ketua BEM STIE IBBI Bella Aprilia menyatakan, mahasiswa harus melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi kepentingan bersama. “Kami menyelenggarakan baksos dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” terang Bella.

Bantuan yang diberikan BEM STIE IBBI berupa beras, minyak goreng, minyak kayu putih, dan bahan kebutuhan pokok. “Setidaknya dapat membantu saudara yang membutuhkan,” ungkap Mahasiswa Program Studi Manajemen STIE IBBI tersebut. Menurut Bella, baksos yang dilaksanakan mendapat sambutan baik dari Ketua Posko Jambur Tongkeh Karo. Ia pun berharap agar bantuan yang diberikan bisa membantu kebutuhan sehari-hari korban bencana Gunung Sinabung.

Gunung Sinabung sendiri memecahkan rekor erupsi terlama di Indonesia. Rekor sebelumnya diraih oleh Gunung Bromo dengan lama erupsi tujuh bulan. Kini, gunung itu telah disusul oleh Gunung Sinabung yang memakan waktu lebih lama. Letusan Gunung Sinabung berdampak negatif terhadap perekonomian, jiwa dan raga. Kemerosotan ekonomi terjadi cukup parah ketika erupsi Gunung Sinabung. Dari sisi kerusakan, letusan Gunung Sinabung ini memang paling tinggi dibandingkan Gunung Bromo, Galunggung dan Agung. Tapi, erupsi tak selamanya berdampak negatif. Dampak positifnya, tanah bekas erupsi menjadi sangat subur. Material-material seperti abu dan pasir mengandung zat yang dibutuhkan tumbuhan.



« Back to News