News



Ini Profil Fajrillah, Dosen STIE IBBI yang Gemar Meneliti


Oleh: Shella Rafiqah Ully

Lahir di Bireun, Aceh pada 19 Januari, Fajrillah menamatkan gelar sarjananya di Universitas Gunadarma Jakarta di jurusan Manajemen Informatika. Sementara pascasarjananya, lewat Universitas Syiah Kuala di Jurusan Ilmu Ekonomi. Pada 2014 lalu, ia lanjutkan studinya pada Program Studi Teknik Informatika; Konsentrasi Sistem Manajemen Informasi di STMIK Eresha, Jakarta.

Ia ceritakan dirinya mulai jadi dosen di STIE IBBI pada 2003. Dua tahun setelah itu, ia lulus sebagai Dosen DPK (dipekerjakan) yang ditempatkan di Perguruan Tinggi Swasta oleh Kopertis. Hingga kini, ia adalah salah seorang dosen tetap yang mengampu mata kuliah Sistem Manajemen Informasi di STIE IBBI. Beberapa mata kuliah yang diajarkan diantaranya Komputer Bisnis I yang mencakup pembelajaran seputar Ms Office, Komputer Bisnis II tentang SPSS, Komputer Bisnis III seputar e-commerce dan lainnya.

Selain aktif mengajar, Fajrillah ternyata cukup aktif melakukan berbagai penelitian. Tercatat sebanyak sembilan penelitian pernah ia lakukan dalam rentang waktu tahun 2009 hingga 2017, baik yang ia lakukan secara perorangan maupun kelompok. Berikut beberapa judul penelitian yang pernah ia laksanakan; Peranan Perguruan Tinggi Dalam Mencetak Wirausahawan Muda (2009), Ganja Aceh Bisa Jadi Aset Penting Negara: Mendirikan PTPN Ganja Sebagai Bahan Baku Industri (2009), Perancangan Sistem Kuisioner Untuk Survei Sistem Pelayanan Administrasi dan Akademik Berbasis Online dengan Google Hard pada STIE IBBI Medan (2012), Kajian Keperilakuan Kesesuaian Model dalam Penggunaan Sistem Teknologi Informasi (2012), Implementasi Cloud Computing Pada Sistem Informasi Manajemen Perguruan Tinggi Swasta (2013), Perancangan dan Implementasi Sistem Kuesioner Untuk Survei Sistem Pelayanan Administrasi dan Akademik Berbasis Cloud Computing (2014), Kajian Masalah Penelitian dan Penentuan Metode Penelitian Untuk Menghasilkan Penelitian Yang Inovasi (2015), Implementasi Static NAT terhadap Jaringan VLAN menggunakan IP Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) (2017) dan Pengembangan Sistem Pengelolaan Publikasi Dokumen Mahasiswa STTH Medan Berbasis Cloud Computing (2017).

 



« Back to News