News



Ini Profil Ketua Prodi S-1 Akuntansi STIE IBBI


Lahir di Medan pada 26 Desember 1977, Petrus Gani merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Gani (ayah) dan Aminah (ibu). Kedua orang tua, Petrus akui paling berperan dalam kehidupannya hingga sekarang ini. “Ayah saya adalah seorang businessman yang bekerja dengan keras sedangkan ibu saya adalah wanita karir dan akuntan yang membantu bisnis ayah, sekaligus seorang ibu rumah tangga,” kenang Ketua Program Studi S-1 Akuntansi STIE IBBI.

Alumni SMA Sutomo 1 Medan ini lulus dari Program S-1 Akuntansi di STIE Harapan Medan pada tahun 1999. Pada tahun yang sama, Petrus pun bergabung sebagai dosen tidak tetap di STIE IBBI Medan. Seraya juga membantu ayahnya di dalam mengelola kegiatan operasional perusahaan keluarga, khususnya di bidang akuntansi. Kecintaan Petrus terhadap dunia pendidikan akuntansi akhirnya membulatkan tekatnya untuk melanjutkan pascasarjana pada Program Ilmu Akuntansi di Universitas Sumatera Utara. Ia pun tercatat sebagai mahasiswa tercepat menyelesaikan studi, tiga semester. Seiring prestasi yang didapatkan Petrus, pada 2006 ia diangkat sebagai dosen tetap untuk Program Studi Akuntansi STIE IBBI.

Petrus diangkat menjadi Ketua Program Studi S-1 Akuntansi STIE IBBI Medan pada 2014 silam. Ia juga turut mensukseskan Program Studi S-1 Akuntansi dalam meraih akreditasi B dari BAN-PT. Tak pernah berhenti belajar, Petrus selalu aktif menambah wawasan keilmuan, pada 24-28 November 2014 ditugaskan untuk mengikuti Pelatihan tentang Pembelajaran E-Learning, Program Hibah Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PHP-PTS) STIE IBBI Tahun 2014 di Universitas Bina Nusantara (BINUS University) Jakarta.

“Saya selalu juga mengikuti Pendidikan Profesi Lanjutan (PPL) khususnya untuk Profesi Akuntan yakni yang terbaru pada tahun 2015 tentang topik: Current Issue of Accounting dan Auditing Updates for Lecturer,” ungkapnya. Ia juga selalu mengikuti seminar yang berkaitan dengan Accounting dan Finance.

Selain sebagai Ketua Program Studi S-1 Akuntansi STIE IBBI Medan, Petrus juga ditugaskan sebagai Koordinator pada Seminar Dalam Kota berupa Kunjungan Dalam Kota untuk seluruh SMA-SMK Se-Kotamadya Medan untuk penjaringan mahasiswa di dalam mensosialisasikan Kampus IBBI dengan motto: “Bekal Terbaik Menuju Masa Depan Gemilang.”

“Ada rencananya ingin melanjutkan studi ke Jenjang Strata-3 Akuntansi, tetapi untuk saat ini masih terkendala dengan banyaknya pertimbangan lain yang mesti saya dahulukan, seraya sekarang sambil mencari informasi tentang kampus mana yang terbaik dan handal pada Jenjang Strata-3 Akuntansi tersebut, yang mana kampus itu baik di dalam negeri maupun luar negeri,” tutupnya.

 



« Back to News