News



Kerjasama dengan BEI & Phintraco Sekuritas, STIE IBBI Laksanakan Seminar Pasar Modal


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) IBBI Medan kembali menggelar seminar untuk memperkaya wawasan mahasiswa. Kampus yang terletak di Jalan Sei Deli No. 18 Medan ini bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Medan dan Phintraco Sekuritas melaksanakan seminar bertajuk Pasar Modal sebagai Pilar Ekonomi dan Fondasi Kecerdasan Finansial.

Berlangsung pada Sabtu, 18 Februari 2017 di Aula Kampus Diamond STIE-STMIK IBBI, seminar ini menghadirkan tiga pembicara yaitu M Pintor Nasution selaku Kepala Kantor BEI Perwakilan Medan, Jansen Syaputra selaku Kepala Cabang Phintraco Sekuritas Regional Medan, dan Frankie Wijoyo Prasetio selaku Head of Equity Trading Phintraco Sekuritas Medan.

Seminar yang dihadiri ratusan mahasiswa dari STIE IBBI dibuka oleh Kepala Lembaga Sumber Daya Informasi dan Kerjasama STIE IBBI Dr Andriasan Sudarso, S.Mn, MM, CMA. Ia menyampaikan pentingnya pengetahuan mengenai pasar modal bagi mahasiswa. “Di sini akan dikupas secara lebih praktis mengenai investasi di pasar modal,” ungkap Andriasan yang juga Dosen Tetap di STIE IBBI.

Sesi pertama seminar dibawakan oleh M. Pintor Nasution yang menyampaikan materi tentang investasi di pasar modal Indonesia. Ia menyampaikan pentingnya memilih investasi yang tepat untuk kehidupan jangka panjang. Pintor mencontohkan pendapatan yang bisa diperoleh pemilik saham PT Astra pada 1993 yang berkisar belasan ribu per lembar saham, kini saham PT Astra mengalami kenaikan hingga ratusan ribu rupiah.

Usai memberikan pemahaman mengenai berinvestasi di pasar modal, mahasiswa diperkenalkan dengan salah satu perusahaan sekuritas yang dapat dijadikan tempat untuk berinvestasi saham. Materi ini dibawakan oleh perwakilan Phintraco Sekuritas Medan Jansen Syaputra dan Frankie Wijoyo Prasetio.

Selain mahasiswa, seminar ini dihadiri pula oleh Ketua Program Studi Akuntansi STIE IBBI Petrus Gani, SE, M.Si, Ak, CA, AMA beserta dosen di lingkungan STIE IBBI Medan. Sebelumnya, STIE IBBI telah mengirimkan mahasiswa dari Program Studi Akuntansi STIE IBBI untuk berkunjung ke kantor BEI Perwakilan Medan. Dalam kesempatan itu, M. Pintor Nasution juga memberikan penjelasan mengenai BEI dan bagaimana berinvestasi di pasar modal.

 



« Back to News