News



Lahirkan Wirausaha, Ini 8 Rencana Prodi S-1 Akuntansi STIE IBBI


Program Studi S-1 Akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) IBBI merupakan program yang didesain untuk melahirkan tak hanya akuntan muda yang berkompeten, namun juga lulusan yang siap bekerja bahkan menciptakan lapangan kerja.

Didirikan oleh pengusaha yang juga Ketua Yayasan Pendidikan IBBI Amrin Susilo Halim, Prodi S-1 Akuntansi dirancang dengan delapan langkah yang ditempuh guna mencapai lulusan yang berjiwa wirausaha. Seperti menyelenggarakan proses pendidikan secara profesional di bidang akuntansi khsususnya pengembangan usaha mikro kecil dan menengah.

Prodi S-1 Akuntasi juga melaksanakan kegiatan penelitian bermutu di bidang akuntansi serta melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memberikan sumbangan dalam bentuk pemikiran, pemecahan masalah terhadap pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah di Wilayah Sumatera Utara.

STIE IBBI turut membangun kemitraan dengan lembaga terkait baik dalam maupun luar negeri dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan di bidang akuntansi. Selain itu, prodi melaksanakan pembaharuan kurikulum untuk mengantisipasi dan menyesuaikan kebutuhan masyarakat pengguna dalam bidang akuntansi.

Selain itu, STIE IBBI menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia; meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik dosen maupun karyawan untuk memberikan pelayanan yang prima; serta melengkapi sarana dan prasarana untuk mendukung proses belajar yang berkualitas.

 



« Back to News