News



Motivasi Mahasiswa, PJKK STIE IBBI Undang Troyevan Saragih


Pusat Jasa Ketenagakerjaan dan Kewirausahaan (PJKK) STIE IBBI kembali mengadakan seminar guna memotivasi Mahasiswa STIE-STMIK IBBI pada Rabu, 19 April 2017. Bertempat di Aula Kampus Diamond STIE-STMIK IBBI, kegiatan yang bertema Real Action Creative Entrepreneur, Personal Branding, and Career Strategy (Aksi nyata entrepreneur kreatif, memasarkan diri, dan strategi karir).

Seminar yang menghadirkan SME Practioner, motivational speaker, sekaligus personel power coach Troyevan Saragih ini dibuka oleh Wakil Ketua I STIE IBBI Lusiah, SE MM dan dihadiri oleh Wakil Ketua I STMIK IBBI Sukiman, ST MT. Dalam sambutannya, Lusiah berpesan kepada ratusan mahasiswa yang hadir agar memberikan konsentrasi penuh pada seminar yang berlangsung selama dua jam tersebut.

“PJKK STIE IBBI bersama STIE-STMIK IBBI akan terus menyelenggarakan kegiatan serupa untuk menambah softskill mahasiswa,” terang Lusiah. Sementara itu, Koordinator Hubungan Masyarakat dan Promosi PJKK STIE IBBI Boy Fadly dalam kesempatan tersebut berharap agar seminar ini dapat memotivasi mahasiswa agar bisa menjadi entrepreneur maupun pekerja yang sukses.

Dalam seminar ini, Troyevan Saragih tak hanya menyampaikan kiat menjadi pengusaha, personal branding, dan strategi karir, namun turut menekankan pentingnya pendidikan guna mendukung kesuksesan apakah menjadi seorang entrepreneur maupun pekerja sukses.

“Pendidikan akan membawa uang lebih banyak dibandingkan dengan meninggalkan pendidikan untuk uang,” terang pengusaha yang juga pernah mengajar di STIE-STMIK IBBI. Ia juga menyerukan bahwa sukses bukan tentang uang, sukses bagi Troyevan adalah mampu mewujudkan impian menjadi kenyataan.



« Back to News