News



MSDM Jadi Konsentrasi Favorit Mahasiswa Prodi Manajemen STIE IBBI


Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) menjadi konsentrasi paling diminati oleh mahasiswa tingkat akhir di Program Studi (Prodi) S-1 Manajemen STIE IBBI. Hal ini diungkapkan oleh Hendri Sembiring selaku Ketua Prodi S-1 Manajemen di ruang kerjanya di Kampus Diamond STIE-STMIK IBBI Jalan Sei Deli No. 18 Medan.

Berdasarkan jumlah wisudawan periode 2016, sebagian besar didominasi oleh lulusan Manajemen khususnya Konsentrasi MSDM. Menurut Hendri, pemilihan MSDM bagi sebagian besar mahasiswanya karena peluang kerja yang terbuka lebar bagi lulusan ini. “Mahasiswa juga memilih MSDM agar bisa diaplikasikan di organisasi kemahasiswaan yang diikuti,” ujar Lulusan Master of Business Administration dari perguruan tinggi di Filipina ini.

Hendri juga menyoroti kecenderungan pemilihan konsentrasi berdasarkan gender. Melalui laporan yang dimilikinya, MSDM banyak diminati mahasiswa perempuan. Sementara itu, Konsentrasi Pemasaran dipilih lebih banyak laki-laki.

Di luar itu, pemilihan konsentrasi juga harus didukung oleh prestasi yang diraih prodi. Seperti yang telah diketahui, selain meraih akreditasi B, Prodi S-1 Manajemen STIE IBBI juga menghasilkan dosen berprestasi yang meraih hibah dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi pada 2015 lalu. Hendri juga mendukung keaktifan mahasiswa, terbukti dengan adanya kelompok-kelompok mahasiswa yang belajar berwirausaha di lingkugan kampus dan belajar manajemen dengan mengikuti berbagai organisasi.



« Back to News