News



Petrus Gani, Akuntan Pendidik yang Fasih Berbahasa Jepang


Ketua Program Studi S-1 Akuntansi STIE IBBI ini memang punya banyak prestasi. Selain aktif sebagai akuntan profesional dan dosen, Alumni SMA Sutomo 1 Medan yang lulus dari Program S-1 Akuntansi di STIE Harapan Medan pada tahun 1999 ini juga fasih berbahasa asing.

Tak tanggung-tanggung, Petrus mampu berbicara dalam berbagai bahasa seperti Indonesia, Inggris, Hokien, dan Jepang. Petrus memang tertarik pada Studi Bahasa Jepang dan khasanah budayanya, maka ia selalu memperdalam studi Bahasa Jepang dengan memberikan pelatihan bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan studi ke Jepang. Petrus juga selalu mengikuti pertemuan-pertemuan di Asosiasi Studi Pendidikan Bahasa Jepang di Indonesia.

Hal yang lebih membanggakan lagi, beliau telah lulus  (Japanese Language Proficiency Test (Nihon Go No Ryoku Shiken) yang diselenggarakan oleh The Japan Foundation dan Association of International Education, Japan. Prestasi ini juga membuat beliau dipercaya sebagai pengawas pada Japanese Language.

Proficiency Test (Nihon Go No Ryoku Shiken) yang diselenggarakan oleh The Japan Foundation dan association of International Education, Japan yang dilaksanakan di Kampus Universitas Sumatera Utara, tempat ia menyelesaikan studi S-2 Ilmu Akuntansi.

 



« Back to News