News



Puluhan Mahasiswa STIE IBBI Ikuti Seleksi Co-op Ristekdikti 2016


Keberhasilan Pusat Jasa Ketenagakerjaan dan Kewirausahaan (PJKK) STIE IBBI meraih hibah program Co-operative Academic Education (Co-op) dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), telah berdampak pada diberikannya kesempatan bagi Mahasiswa STIE IBBI untuk mengikuti magang di Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selama tiga bulan.

Puluhan mahasiswa pun memanfaatkan peluang ini dengan mengikuti seleksi terbuka yang dilakukan PJKK STIE IBBI pada Senin, 19 September 2016 di Kampus Diamond STIE-STMIK IBBI Jalan Sei Deli No. 18 Medan. Mahasiswa yang mengikuti seleksi in telah dipilih terlebih dahulu melalui penyaringan administrasi meliputi ketentuan merupakan Mahasiswa STIE IBBI minimal Semester VII, telah menempuh 110 SKS, memiliki IPK minimal 3.oo, serta melengkapi data diri.

Menurut Boy Fadly selaku Koordinator Humas dan Promosi PJKK STIE IBBI, puluhan mahasiswa yang telah mengikuti tes tertulis dan wawancara akan diambil sepuluh terbaik untuk melaju ke tahap selanjutnya. “Rabu akan diumumkan dan dilanjutkan dengan pembekalan pada Kamis, 22 September 2016,” tuturnya.

Co-op Ristekdikti merupakan program yang mengintegrasikan berbagai latar belakang ilmu di bangku kuliah dengan pengalaman nyata dunia usaha. Co-op lebih mementingkan workplace experiences atau pengalaman  dan berkegiatan dalam dunia kerja nyata. Mahasiswa yang terpilih mengikuti Co-op akan mendapatkan kompensasi keuangan dari perusahaan atau tempat bekerja.

Selama mengikuti Co-op, peserta program ini akan dievaluasi oleh pemilik UMKM dan mentor yang ditunjuk oleh STIE IBBI. Mahasiswa yang berhasil menyelesaikan magang selama tiga bulan ini akan mendapatkan sertifikat.

 



« Back to News