News



STIE IBBI Komitmen Luluskan Akuntan Berjiwa Wirausaha


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) IBBI yang didirikan sejak 17 April 1996 oleh Pengusaha Amrin Susilo Halim dan beberapa pengusaha lainnya memiliki tujuan utama melahirkan entrepreneur. Komitmen STIE IBBI untuk melahirkan lulusan yang berjiwa wirausaha juga dicantumkan dalam visi dan misi dari Program Studi S-1 Akuntansi yang kini diketuai oleh Akuntan Pendidik Petrus Gani, SE, M.Si, Ak, CA.

Lebih lanjut lagi, STIE IBBI menargetkan lulusan yang memiliki jiwa kewirausahaan pada 2020 mendatang. Hal ini seperti yang tertuang dalam Visi Prodi Akuntansi STIE IBBI yang berbunyi, “Menjadi Program Studi Akuntansi unggulan dalam menghasilkan lulusan  yang memiliki daya saing tinggi dan berjiwa entrepreneurship pada 2020 di Wilayah Sumatera Utara.”

Guna mewujudkan visi tersebut, sejak pertengahan tahun lalu, STIE IBBI telah meresmikan Pusat Jasa Ketenagakerjaan dan Kewirausahaan (PJKK) STIE IBBI sebagai wadah untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja lulusan STIE IBBI dan mendukung lulusan memiliki jiwa wirausaha lewat berbagai program yang ditawarkan.

Belum lama ini, STIE IBBI juga menyelenggarakan bazar bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah Manajemen Koperasi yang diasuh oleh Lenny Menara Saragih. Kegiatan ini juga wujud STIE IBBI konsisten mendukung lulusannya memiliki jiwa wirausaha.

 



« Back to News