News



STIE IBBI Masuk Daftar 40 PT Penerima Hibah PBBT 2017


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) IBBI kembali terpilih sebagai perguruan tinggi (PT) pelaksana Program Belajar Bekerja Terpadu (PBBT) 2017. STIE IBBI menjadi satu dari 40 PT terpilih yang berkesempatan memberikan pengalaman belajar berwirausaha kepada mahasiswa dengan ikut bekerja di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepastian ini didapatkan melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguuran Tinggi Nomor 291/B/SK/2017 tentang Perguruan Tinggi Pelaksana Program Belajar Bekerja Terpadu.

STIE IBBI melalui Pusat Jasa Ketenagakerjaan dan Kewirausahaan (PJKK) STIE IBBI akan melakukan berbagai tahapan sesuai panduan PBBT, mulai dari persiapan, perekrutan mahasiswa, seleksi, pembekalan, bekerja, mentoring, monitoring, dan terakhir evaluasi.

Ini merupakan kali kedua PJKK STIE IBBI mendapatkan hibah PBBT. Menurut Wakil Ketua I dan III STIE IBBI Lusiah SE MM, sebagai wadah untuk membentuk mahasiswa yang siap bekerja dan berwirausaha, PJKK mengajukan dan mendapatkan hibah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) dalam bentuk PBBT. “Semua dana PBBT ini disediakan Dikti,” tambah Lusiah.



« Back to News