News



STIE IBBI Melaksanakan Seminar Revolusi Industri 4.0 dan MOU


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Medan melaksanakan Seminar dengan Topi Strategi Perusahaan Menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan penandatangan Kerjasama (MOU) dengan PT Central Proteina Prima, Tbk dan PT Panin Sekuritas Cabang Medan, Kamis (5/7) bertempat di IBBI Hall Kampus Diamond STIE IBBI Medan.

Ketua STIE IBBI Medan Prof Dr Amrin Fauzi dalam sambutan mengucapkan terima kasih atas kesediaan para pembicara membagi ilmu kepada para mahasiswa STIE IBBI Medan dan juga penandatangan Kerjasama (MOU) dengan STIE IBBI Medan.

Pembicara pertama Seminar tersebut adalah General Manager HRD PT Proteina Prima Tbk Rudi Sudjadi SE MBA CIMBA memaparkan tentang profil perusahaan sebagai produsen pakan ikan, pakan udang dan benur udang. “Pengaruh revolusi industry 4.0 yang membawa kemajuan teknologi memaksa kami mengurangi penggunaan sumber daya manusia, karena peralatan terbaru mampu mengerjakan pengolahaan lebih baik, lebih akurat, lebih cepat. Untuk itu kami terus berbenah mengadopsi dan menghadapi dampak perkembangan teknologi digital kedepan”, ujarnya.

Pembicara kedua, Pimpinan PT Panin Sekuritas Medan, Darmin SE MBA CIMBA, mengatakan revolusi industry 4.0 tidak boleh dilihat hanya dari sis dampak negatifnya yang tentu akan semakin maju dan menyisihkan penggunaan sumber daya manusia, tapi juga harus melihat dampak positif yang ditimbulkannya.

Menjawab pertanyaan mahasiswa soal kemungkinan mahasiswa menjadi investor, Darmin mengatakan bahwa perubahan ICT bisa membawa peluang baru bagi mahasiswa, asalkan memiliki passion dan kreatif seperti menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang. Darmin minta mahasiswa untuk professional dan bekerja dengan hati yang melayani, hari yang member nilai kepada banyak orang menghadapi revolusi industry 4.0.

Sebelumnya Dr. Andriasan Sudarso SMn MM CMA selaku Kepala Lembaga Sumber Daya Manusia Informasi dan Kerjasama (LeSDIK) mengucapkan terima kasih atas kesediaan PT Central Proteina Prima Tbk dan PT Panin Sekuritas Medan menjalin kerjasama dengan STIE IBBI Medan. Diharapkan kerjasama tersebut dapat dimanfaatkan oleh segenap civitas akademika STIE IBBI Medan.

Victor Wijaya SE MM , salah satu dosen STIE IBBI Medan mengatakan bahwa acara tersebut sangat bagus dan bermanfaat karena para dosen dan mahasiswa memahami secara langsung strategi yang dilaksanakan oleh perusahaan dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua STIE IBBI Prof. Dr. Amrin Fauzi, Wakil Ketua STIE IBBI Dr. Lusiah SE MM dan para dosen dan mahasiswa STIE IBBI sebanyak 200 orang.

Setelah acara Seminar dilanjutkan penandatangan Kerjasama (MOU) yang isinya tentang kesediaan perusahaan melakukan perekrutan dan sebagai tempat riset mahasiswa STIE IBBI, pemberian cenderamata dan sertifikat kepada Pembicara dan ditutup dengan foto bersama.



« Back to News