News



Tingkatkan Kemampuan Menulis Ilmiah Mahasiswa, STIE IBBI Laksanakan Seminar


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) IBBI menggelar seminar mengenai Penulisan Karya Ilmiah bagi Mahasiwa STIE IBBI yang memasuki semester VII di Aula Kampus Diamond STIE-STMIK IBBI Jalan Sei Deli No. 18 Medan. Seminar yang mendatangkan Guru Besar Universitas HKBP Nomensen Prof Ferisman Tindaon berlangsung dua sesi mengingat besarnya animo mahasiswa untuk mempersiapkan tulisan ilmiah seperti penulisan skripsi.

Seminar dibuka oleh Ketua Program Studi S-1 Akuntansi Petrus Gani SE, M.Si, CA yang menyatakan pentingnya kemampuan menulis ilmiah bagi mahasiswa terutama dalam menyelesaikan tugas akhir berupa skripsi. Menurut Petrus, mahasiswa perlu mengetahui tentang karya ilmiah dan publikasi terhadap tulisan yang telah dibuat.

Sementara itu, Prof Ferisman Tindaon dalam materinya menyatakan penelitian yang tidak bermutu tidak dapat ditutupi oleh teknik penulisan yang brilian, “Namun penulisan yang jelek dapat ditutupi oleh penelitian yang brilian,” terangnya di hadapan ratusan mahasiswa yang memenuhi aula.

Kedua sesi yang dilaksanakan berjalan dengan lancar. Sesi 1 pada pukul 13.00-15.00 WIB ditunjukkan bagi Mahasiswa S-1 Akuntansi Konsentrasi Keuangan Kelas P-1, M-1, dan M-2; Mahasiswa S-1 Akuntansi Konsentrasi Perpajakan Kelas P-1 dan M-1; serta Mahasiswa S-1 Manajemen Konsentrasi Pemasaran Kelas P-1 dan M-2.

Selanjutnya sesi 2 dilaksanakan pada pukul 15.00-17.00 WIB bagi Mahasiswa S-1 Manajemen Konsentrasi Sumber Daya Manusia Kelas P-1, P-2, M-1, M-2, M-3, dan M-4; serta Mahasiswa S-1 Manajemen Konsentrasi Pemasaran Kelas M-1.



« Back to News