News



Tingkatkan Kualitas Menulis, STIE IBBI Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah


Oleh: Shella Rafiqah Ully

Sebagai upaya meningkatkan kualitas menulis para dosen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) IBBI menggelar workshop mengenai penulisan artikel ilmiah dan publikasi pada jurnal internasional terindeks scopus dan bereputasi di Aula Kampus Diamond STIE-STMIK IBBI pada 19-20 Januari. Wakil Ketua I STIE IBBI Dr. Andriasan Sudarso S.Mn, MM, CMA saat penutupan berharap setelah mengikuti workshop ini Dosen STIE IBBI dapat lebih produktif mempubikasikan jurnal ilmiahnya serta terindeks scopus dan bereputasi.

Workshop yang dibawakan oleh Prof. Dr. Ir. Ferisman Tindaoan, M.Sc yang juga merupakan Guru Besar Tetap salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Medan ini membahas secara teknis cara menulis artikel ilmiah mulai dari pengenalan jenis-jenis jurnal, IMRAD Format, swasunting dan cek penakaran keilmiahan, etika penulisan hingga alasan dan penyebab sebuah artikel ilmiah ditolak.

Dosen tetap STIE IBBI Fajrillah, S.Kom, M.Si, M.Kom yang juga peserta workshop sambut baik kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat dan pelaksanaannya selama dua hari ini sudah sangat efektif. “Dosen-dosen jadinya punya panduan menulis artikel ilmiah,” terangnya.

Pun, ia bilang ini adalah bagian dari implementasi tri dharma perguruan tinggi kedua yakni penelitian. Puncak dari penelitian ini adalah menghasilkan jurnal ilmiah yang terindeks scopus dan bereputasi. Kualitas dosen juga diukur dari seberapa banyak artikel ilmiah yang dihasilkan dan dipublikasikan. Ia pribadi sudah menulis artikel ilmiah meski belum terindeks scopus dan bereputasi.

 



« Back to News