News



Ini Profil Hartono, Dosen Teladan Se-Sumut dari STMIK IBBI


Dosen STMIK IBBI, Hartono berhasil meraih prestasi sebagai dosen teladan se-Sumatera Utara tahun ini oleh Kopertis. Siapakah dia? Berikut profilnya.

Hartono lahir 7 September 1986 di Medan. Gelar sarjananya ia tamatkan lewat kampus STMIK IBBI pada 2008 lalu dengan jurusan teknik informatika. Sementara pascasarjananya, lewat UPI YPTK Padang dengan jurusan yang sama pada 2010. Sekarang Hartono sedang mengambil doktor dengan jurusan Ilmu Komputer di USU.

Hartono mengaku memang gemar meneliti. Menurutnya melakukan penelitian itu bisa membuatnya disiplin. Dengan meneliti, ia harus pintar-pintar membagi waktunya.

“Saya selalu kerjakan penelitian itu dari jam 3 hingga jam 6 pagi,” ujar Hartono. “Karena selain cuma di situ waktu yang kosong, pikiran kita juga lebih jernih karena otak lebih fresh.”

Selain itu, dengan meneliti, ia mengaku terbiasa harus selalu berpikir positif. Itu disebabkan otak akan berjalan lebih lancar ketika pikiran kita positif dan sedang senang. Lagipula, Hartono memang senang meneliti.

Kerja keras Hartono ini pada akhirnya berbuah hasil. Selain meraih juara sebagai dosen teladan tahun ini, beberapa penelitiannya berhasil memenangkan dana hibah dari Dirjen Dikti selama tiga tahun berturut-turut. Ia juga telah membuat banyak penelitian yang berhasil tembus ke jurnal internasional.

Hartono berharap, semua kegiatannya bisa membawa dampak positif bagi keluarga dan instansinya. “Semoga bisa ngasih sumbangsih buat instansi, termasuk buat mahasiswa di dalamnya. Ini karena STMIK IBBI sedang berjuang mendapatkan akreditasi A dari yang sekarang akreditasi B. Semoga saya bisa bantu dengan prestasi saya,” tandasnya.



« Back to News