News



Kenalkan Dunia Kampus, STIE-STMIK IBBI Undang OSIS SMA-SMK Kota Medan


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE)-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) IBBI mengundang puluhan perwakilan OSIS dari SMA-SMK di Kota Medan dalam rangka memperkenalkan dunia kampus. Kegiatan yang berisi pemaparan mengenai STIE-STMIK IBBI dan diskusi edukatif dilaksanakan pada Sabtu, 4 Maret 2017 di Sowe Bistro Jalan Gatot Subroto Medan.

Hadir dalam diskusi ini Ketua dan Perangkat OSIS dari SMK Bridgjend Katamso, SMA Buddhis Bodichitta, SMA WR Supratman, SMA Methodist 5, SMA Cahaya, SMA Bridgjend Katamso, SMA Methodist 1, SMA Wahidin Sudirohusodo, SMA Wiyata Dharma, SMA Hosana, dan SMA Kalam Kudus.

Diskusi ini dipimpin oleh Kepala Lembaga Sumber Daya Informasi dan Kerjasama STIE IBBI Dr. Andriasan Sudarso, S.Mn, MM, CMA yang menjelaskan bahwa seluruh program studi yang terdapat di STIE-STMIK IBBI mendorong lulusan menjadi seorang entrepreneur.

Ketua STIE IBBI Prof Amrin Fauzi mengatakan, jika ingin menjadi kaya, langkah tercepat adalah menjadi seorang wirasusahawan. Ia juga menekankan pentingnya penguasaan bahasa asing pada saat ini.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan IBBI Amrin Susilo Halim menyampaikan apresiasinya terhadap puluhan siswa yang hadir untuk berdiskusi mengenai dunia kampus di STIE-STMIK IBBI. Sebagai bukti peningkatan kualitas pendidikan, Amrin pun berencana membangun ulang Kampus Diamond STIE-STMIK IBBI di Jalan Sei Deli No. 18 Medan. “Kita berencana membangun universitas dengan sepuluh program studi,” ungkapnya.

Setiap perwakilan sekolah diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai STIE-STMIK IBBI termasuk mengenai kualitas dan kesempatan beasiswa yang diberikan. STIE IBBI terdiri atas dua program studi yaitu S-1 Akuntansi dan S-1 Manajemen. Sementara STMIK IBBI terdiri atas S-1 Teknik Informatika dan S-1 Sistem Informasi.



« Back to News