News



Ketua STMIK: IBBI Harus Jadi Ikon di Kota Medan


Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) IBBI Ir B Ricson Simarmata, MSEE, IPM mengharapkan IBBI akan menjadi ikon di Kota Medan. Hal ini diperlukan agar mahasiswa serta lulusan IBBI memiliki kebanggaan tersendiri setelah kuliah di kampus ini.

“Contohnya ketika nanti melamar di tempat kerja, sudah bisa memiliki nama sendiri. IBBI sudah mulai memasuki itu,” ujarnya dalam kata sambutan di acara Temu Ramah di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Selasa (24/5). Ricson mengatakan dengan menjadi ikon di Kota Medan, mahasiswa dapat dengan mudah diterima di pasar.

Ditambahkan Ricson, pihaknya telah bekerja keras mewujudkan semua hal itu terjadi. Contohnya dengan meningkatnya akreditasi STMIK IBBI dari akreditasi C menjadi akreditasi B. Akreditasi ini berpengaruh besar terhadap seleksi kerja, sebab banyak perusahaan masih melihat akreditasi perguruan tinggi sebagai acuan. “Nah, akreditasi B yang diraih STMIK itu sudah cukup hebat, sebab tidak ada jurusan lain yang memiliki akreditasi A di Sumatera Utara,” tandasnya.

Ke depannya, Ricson mengatakan STMIK IBBI akan terus berbenah dan sukses dalam mengembangkan IBBI



« Back to News