News



Kominfo: Mahasiswa STMIK IBBI Miliki Peluang dalam Tingkatkan Digital Ekonomi


Pahotan menjelaskan bahwa IoT sendiri baru masuk dan berkembang di Indonesia. Kehadiran peserta pada seminar ini merupakan generasi yang hidup di era revolusi industri ke-empat. Jadi, banyak peluang terbuka bagi kaum muda generasi sekarang menciptakan sesuatu yang baru. “Tidak menutup kemungkinan kalau Indonesia bisa menjadi Digital of Asia,” ungkapnya.

Ditambah lagi penggunaan internet aktif yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia mencapai 64%. Ini merupakan pemakaian internet terbesar di dunia. Sektor yang bisa dikembangkan melalui digital ekonomi seperti sektor pertanian, industri, pariwisata, transportasi dan masih banyak lagi.

Salah satu peserta seminar, Taufik Rourkyendo membenarkan hal tersebut. Menurutnya umur mahasiswa yang dinilai masih muda dapat membantu meningkatkan digital ekonomi di Indonesia. “Misalnya saja membuat bisnis startup dengan memanfatkan fasilitas IoT yang nantinya berguna bagi masyarakat,” tuturnya.

Pada seminar ini Kominfo berkolaborasi dengan Penggerak IoT Makestro Indonesia untuk mengedukasikan manfaat serta perkembangan IoT di Indonesia. Seminar ini juga dibantu oleh STMIK IBBI dalam pelaksanaannya di Kota Medan.



« Back to News