News



Mahasiswa STMIK IBBI Raih Juara Festival Seni Suara Kopertis Wilayah I Sumut


Festival Seni Suara (menyanyi solo putra dan putri 2016 bagi mahasiswa dan mahasiswi perguruan tinggi swasta (PTS) di lingkungan Kopertis Wilayah I Sumut berlangsung meriah.

Sebanyak 79 peserta dari 59 PTS di Sumut menunjukkan kebolehannya menyanyi di halaman Kantor Kopertis Wilayah Jalan Setia Budi Tj Sari Medan, 9 – 11 Agustus 2016.

“Kegiatan ini akan tetap dilanjutkan dan diharapkan akan lebih baik lagi. Sebab, seni suara termasuk bagian dari Akreditasi Standar 3 berkaitan bakat dan seni,” kata Sekretaris Pelaksana (Sespel) Kopertis Wilayah I Sumut Dr Mahriyuni MHum ketika menutup Festival Seni Suara tersebut, Kamis (11/8).

Sespel memuji sistem penilaian yang dilakukan juri tanpa mengetahui perguruan tinggi darimana peserta berasal, karena berdasarkan nomor undian saja. Juri hanya menilai performance atau penampilan, penjiwaan, dan improvisasi peserta dalam bernyanyi. Hal itu menurutnya baik dilakukan guna menghindari kecurangan. Sebelumnya, panitia pelaksana Drs Sulhan menyebutkan tujuan kegiatan festival itu mengembangkan minat dan bakat serta membangun kreatifitas generasi muda di bidang seni suara.

Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM selaku Ketua STMIK IBBI dalam siaran Pers yang digelar di Kampus Emerald STMIK IBBI Jl. Gatot Subroto No.130 Medan, selasa (23/8) mengutarakan bahwa prestasi yang diraih oleh mahasiswa STMIK IBBI, Suwardi Aritonang dengan meraih juara harapan I membuktikan bahwa STMIK IBBI tidak hanya unggul secara wawasan dan bakat dibidang IT, tetapi bisa diandalkan juga dalam hal aspek bakat seni suara. “ tentu saja hal ini merupakan kebanggaan bagi civitas akademika STMIK IBBI,” pungkas Ricson Simarmata.

Budijanto, S.Si, M.Si selaku Wakil Ketua III STMIK IBBI didampingi staf kemahasiswaan Johanes Perangin-angin, S,Kom dan Jhony Rian Saragih, S. Kom mengatakan bahwa kedepannya, STMIK IBBI akan mengembangkan bakat bagi mahasiswa selain di dalam bidang akademik, yang mencakup olah raga dan seni.

Suwardi Aritonang dalam penjelasannya mengatakan bangga bisa membawa harum nama kampus dengan meraih juara harapan I. Ia mengatakan bahwa mahasiswa yang lain harus bisa unggul baik dibidang akademik maupun non akademik. “ Prestasi yang diraih bukan dinilai dari juara yang didapatkan, melainkan ketika kita sudah memberikan yang terbaik dan senantiasa belajar serta tetap rendah hati,” Sebut Suwardi.



« Back to News