News



Pemaru STIE-STMIK IBBI Perkenalkan Sistem Perkuliahan


Untuk membekali mahasiswa baru, membentuk karakter dan mengenalkan bagaimana sistem perkuliahan di jenjang strata-1 (S1) STIE dan STMIK IBBI melaksanakan Pembekalan Mahasiswa Baru (Pemaru) pada Selasa (27/9) lalu. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa baru dari STIE dan STMIK IBBI dan bertempat di Kampus Diamond STIE IBBI.

Wakil Ketua I STMIK IBBI Sukiman, ST, MT menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut ditanamkan pada mahasiswa baru bahwa perguruan tinggi tidak sama dengan Sekolah Menengah Atas (SMA). “Di perguruan tinggi mereka harus bisa mandiri dan pandai-pandai menggali ilmu dari mana saja,” ujarnya. Selain itu, Sukiman juga menghimbau pada mahasiswa baru untuk membentuk kelompok-kelompok belajar.

Dalam Pemaru ini dibagikan buku panduan akademik kepada seluruh mahasiswa baru sebagai panduan informasi seputar kampus IBBI, kalender akademik dan sistem perkuliahan.

Kegiatan Pemaru ini masih akan berlanjut pada 17 hingga 18 Oktober mendatang. Dalam dua hari tersebut para mahasiswa baru akan dibawa ke Tribrena Mekar, Silbolangit. Kegiatan yang akan dilaksanakan berupa outbond, games, dan sebagainya. Sukiman menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun diadakan oleh STIE dan STMIK IBBI



« Back to News