News



STIE-STMIK IBBI Terima Kunjungan dari Kolej Vokasional Tengku Ampuan Afzan Malaysia


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi & Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika & Komputer (STIE-STMIK) IBBI terima kunjungan dari kampus Kolej  Vokasional Tengku Ampuan Afzan Malaysia.  Dalam lawatan ini,  diadakan diskusi mengenai sistem pendidikan antara STMIK-STMIK IBBI dan Kolej VokasionalTengku Ampuan Afzan Malaysia.  Hal ini disampaikan oleh Fatiah Binti Umar salah satu guru dari Kolej VokasionalTeungku Ampuan Afzan di aula Campus Diamond STIE-STMIK IBBI Jumat tanggal 31 Maret 2017.

Ada sedikit perbedaan sistem pembelajaran yang diterapkan oleh dua kampus ini.  Di STIE-STMIK IBBI pembelajaran berbasiskan pada teori di mana pratikumnya akan mendatangkan beberapa lembaga untuk memberikan pelatihan.  Sementara,  di Kolej Vokasional Teungku Ampuan Afzan berbasiskan kepada praktik di mana selama enam bulan siswa diwajibkan untuk magang di perusahaan.

Selain itu,  penyusunan kurikulum di seluruh vocational school di Malaysia tidak mengikuti aturan dari pemerintah seperti di Indonesia tapi berdasarkan standar kompetensi yang dibutuhkan oleh suatu perusahaan.  “Jadi setelah tamat para siswa langsung memenuhi kualifikasi dari perusahaan yang ia lamar.” ujar Fatiah.

Rombongan ini terdiri dari beberapa orang staf pengajar dan siswa berprestasi asal Kolej Vokasional Tengku Ampuan Afzan.

 



« Back to News