News



STMIK IBBI GELAR SEMINAR TECHNOPRENEURSHIP


Ketua STMIK IBBI, Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM  dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai generasi muda, mahasiswa harus bisa terlibat dalam pergerakan bisnis yang ada sekarang ini dan membuat terobosan-terobosan baru, tentunya terobosan bisnis yang melibatkan teknologi.” Dengan digelarnya seminar ini, semoga mahasiswa mendapatkan motivasi dan pelajaran penting di dunia bisnis” harap Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM.

Karyana Hutomo, S.T., M.M. selaku pembicara dalam seminar ini mengatakan bahwa mahasiswa harus memiliki pola pikir yang benar dalam memulai bisnis, agar bisnis yang dijalankan bukan sekedar bisnis biasa, tetapi bisnis yang memiliki kualitas. “ Kita harus memiliki tujuan yang jelas terhadap bisnis yang akan kita jalankan, kemudian kenali pasar dari bisnis anda”, kata Karyana Hutomo.

Dipertengahan acara, Agus Putranto, S.Kom, M.T., M.Sc selaku Deputy Director Binus Online Learning menjelaskan sebuah metode pembelajaran berbasis e-learning atau yang lebih dikenal dengan belajar online yang telah diterapkan di Binus University. Agus juga menerangkan bahwa Binus University sudah menjalin kerjasama  dengan STMIK IBBI selama 1 tahun dalam menyelenggarakan studi S-2 secara online. “Agus mengatakan bahwa dengan menerapkan konsep ini, maka akan menciptakan pembelajaran yang fleksibel dan efektif. Konsep online merupakan salah satu kemudahan yang merupakan bagian dari technopreneurship yang membantu banyak orang, baik dari sisi pendidikan, bisnis, dan sebagainya.” Sebut Agus.

Sukiman, S.T., M.T. selaku Wakil Ketua I STMIK IBBI menyebutkan bahwa seminar ini sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa yang hadir dalam seminar ini. Hal ini dikarenakan mahasiswa akan mendapatkan tips dan strategi memilih bisnis yang benar.

Diakhir acara, mahasiswa melakukan interaksi dengan pembicara seminar dalam bentuk pertanyaan. Salah satu peserta seminar, Willy Alfian mengatakan bahwa sebagai generasi muda, harus cepat tanggap terhadap pergerakan bisnis berbasis teknologi. Hal ini dikarenakan teknologi sangat membantu dalam dunia bisnis serta mempermudah jalannya bisnis.



« Back to News