News



STMIK IBBI gelar seminar The Magic Of Animation


Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) IBBI  menggelar seminar akbar bertajuk animasi yang  dilaksanakan di Hall Kampus Diamond IBBI Jl. Sei Deli No.18 Medan baru-baru ini, sabtu (14/1), yang berguna untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa dalam bidang animasi dan multimedia.

Wakil Ketua I STMIK IBBI Sukiman, S.T., M.T. didampingi Wakil Ketua III STMIK IBBI Budijanto, S.Si, M.Si dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Staf Kemahasiswaan STMIK IBBI Johanes Perangin-angin, S.Kom, M.TI mengatakan bahwa seminar ini dilaksankan untuk memperlengkapi mahasiswa/i dengan pengetahuan dan wawasan yang baru dibidang animasi secara umum dan memantapkan teknik serta penyempurnaan proses pembuatan animasi dari tahap awal hingga akhir bagi mahasiswa/i tingkat akhir yang sedang menyusun skripsi dengan topik animasi secara khusus.

Aditya, S.T. selaku CEO DreamARCH Animation sekaligus pemateri dalam seminar ini mengatakan bahwa perkembangan animasi di sumatera utara khususnya di kota medan cukup signifikan. “Mahasiswa STMIK IBBI harus ambil bagian dalam perkembangan tersebut dengan membuat animasi-animasi yang berkualitas tentunya. Ketekunan, kerja keras, disiplin, dan inovasi akan membuat para animator akan menciptakan karakter animasi yang bagus dan bisa bersaing secara nasional maupun global,” pungkas Aditya ditengah acara seminar.

Ketua STMIK IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM dalam arahannya mengatakan bahwa untuk mendukung proses pembelajaran animasi, STMIK IBBI telah menyediakan media pembuatan animasi tersebut yang didukung oleh sarana yang bagus, yakni Mac Air (Apple) untuk pemodelan dan rendering dari animasi yang di buat. “Perlahan namun pasti, STMIK IBBI akan turut berkontribusi dalam perkembangan animasi secara lokal yang ada di Sumatera utara,” kata Ricson Simarmata saat berada dikantor Kampus Emerald (23/1).

Seminar yang dihadiri lebih dari 200 peserta ini ditutup dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada pemateri seminar Aditya, S.T. 



« Back to News