News



STMIK IBBI Partisipasi Dalam General Industry Manufacturing Exhibition 2017


Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) IBBI kembali berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan General Industry Manufacturing Exibition yang tergabung dalam Member of International Network Group (INPALME International Palm Oil Exhibition) yang diorganisir oleh PT. Hutan Gaya Indonesia di SDCC (Santika Dyandra Convention Centre) Medan.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini (22-24/3), dimeriahkan dengan kegiatan pameran yang mencakup machinery and machine tools, engineering and technology, power, electrical, Electronic, Instrumentation, and Automation, dan beberapa topik yang berhubungan dengan aspek-aspek penting yang terdapat dalam teknologi industri.

Dalam arahannya, Ketua STMIK IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM didampingi oleh WaKa I Bidang Akademik, Sukiman, S.T., M.T. mengutarakan bahwa keikutsertaan dari peserta didik yakni dua mahasiswa STMIK IBBI, Rido Toryan Pratama Putra dan Mhd. Reza  sebagai panitia inti sekaligus peserta kegiatan ini melalui proses yang panjang, yang diikuti oleh beberapa perguruan tinggi baik swasta maupung negeri. Dimulai dari perekrutan, interview dan pelatihan singkat yang diberikan oleh pihak panitia penyelenggara acara.

“Dari tujuh mahasiswa STMIK IBBI yang mengikuti interview, hanya dua orang yang berhasil lolos sebagai panitia dalam kegiatan. Hal ini merupakan sebuah pencapaian dan kebanggaan buat almamater kita, STIE-STMIK IBBI,” sebut Ricson.

Mutiara Diana selaku Head of Project Officer mengapresiasi dua mahasiswa STMIK IBBI yang lolos sebagai panitia inti dalam kegiatan ini. “Semoga kedepannya STMIK IBBI bisa kembali berkontribusi dalam kegiatan serupa atau kegiatan akbar lainnya,” harap Mutiara.

Staf Kemahasiswaan Johanes Perangin-angin, S.Kom, M.TI dalam penjelasannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk mahasiswa. Dimana dengan digelarnya kegiatan yang berorientasi terhadap perkembangan teknologi dan bidang-bidang yang mendukung akan menambah wawasan serta pengetahuan dari mahasiswa yang mengikutinya. Hal ini dikarenakan mahasiswa terjun langsung ke lapangan untuk melihat perkembangan baru dari teknologi yang mendukung proses aktivitas dari industri. “ Dengan ikut sertanya dua mahasiswa STMIK IBBI ini dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat memotivasi dan memberikan semangat kepada mahasiswa lainnya, kata Johanes.



« Back to News