News



STMIK IBBI Utus Mahasiswa Ikuti Sanyembara Logo Ombudsman RI


Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) IBBI mengutus dua mahasiswa, Tumpal Dick Utomo Tampubolon dan Rido Toryan Pratama Putra untuk mengikuti sayembara Logo Ombudsman Republik Indonesia (RI). Keduanya merupakan mahasiswa angkatan 2013 dari Program Studi Sistem Informasi. Pengumuman pemenang sayembara Logo Ombudsman RI dilaksanakan pada  1 April 2017.

Ketua STMIK IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM didampingi oleh WaKa I Bidang Akademik, Sukiman, S.T., M.T. mengatakan bahwa keikutsertaan dari peserta didik yakni mahasiswa STMIK IBBI merupakan bentuk partisipasi untuk turut serta ambil bagian dalam sayembara tersebut. “Semoga mahasiswa yang kita utus bisa membawa prestasi yang terbaik dan mengharumkan nama almamater,” sebut Ricson.

Pembimbing mahasiswa dalam mengikuti sayembara, Johanes Perangin-angin, S.Kom, M.TI menjelaskan bahwa Lambang atau Logo merupakan Simbol grafis yang mengandung makna dan pesan spesifik yang  mewakili  penampilan  khas  sebuah  lembaga  sehingga  mudah  dikenali  seketika.  Logo juga  bermanfaat  menanamkan  persepsi  dan  menambah  nilai  psikologis  dalam  benak pemangku kepentingan suatu produk atau  institusi. Untuk  dapat menjalankan fungsi tersebut,  Logo  perlu  dirancang  berlandaskan  filosofi,  nilai-nilai  dasar  institusi  terkait,  dengan mempertimbangkan perspektif audiens yang menjadi sasaran.

“Logo  Ombudsman  RI  adalah  logo  yang  dirancang  khusus  untuk  kepentingan  Ombudsman RI,  harus  mampu  mengkomunikasikan  karakter,  fungsi  dan  citra  Ombudsman  Republik  Indonesia sehingga berdampak pada meningkatnya taraf pengenalan serta terbentuknya persepsi  yang  tepat  tentang  Ombudsman  Republik  Indonesia  dikalangan  pemangku  kepentingannya. Dua mahasiswa STMIK yang diutus dalam sayembara ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi dan tentunya menambah wawasan dan pengalaman,” pungkas Johanes.



« Back to News