News



Sukiman : Ajak Kawula Muda Ikuti Perkembangan Zaman


Sukiman menjelaskan keadaan Indonesia saat ini umumnya masih bergerak di revolusi ketiga dimana Indonesia masih berkutat pada revolusi teknologi informasi. Sedangkan dibeberapa belahan dunia lain sedang menggali penemuan baru dalam memajukan teknologinya. Revolusi industri ke-empat sendiri bisa ditandai dengan munculnya penemuan kecerdasan buatan dan Internet of Things (IoT) dalam pemanfaatannya. “Kalau kita tidak berubah, kita akan punah,” ujarnya.

            Canita Ziliwu sebagai salah satu peserta yang hadir pada seminar ini berpendapat sama. Menurutnya, sebagai kaum muda yang lahir pada generasi Z haruslah memupuk diri dan mencari ilmu sejak dini agar siap mengikuti era industri yang kian kemari semakin maju. “Kita harus bisa bersaing dan maju mengikuti perkembangan zaman,” tuturnya.

            Selain itu, Sukiman menambahkan kawula muda janganlah takut dalam mengikuti arus perkembangan zaman ini. Kawula muda tidak boleh takut dikarenakan nantinya banyak lapangan pekerjaan akan tertutup, sebaliknya malah banyak lapangan pekerjaan baru akan terbuka, diharapkan kawula muda Indonesia mampu menjadi produsen dalam penemuannya yang dapat membantu masyarakat “Kejarlah peluang selagi masih muda dalam membantu kehidupan,” tambahnya.

Seminar dan workshop ini dilaksanakan pada 20-21 April bertempat di STIE-STMIK IBBI. Para peserta yang hadir adalah kawula muda yang notabenenya adalah mahasiswa dari berbagai kampus di Medan.



« Back to News