News



Topcoder Indonesia bersama dengan STMIK IBBI gelar workshop bertajuk UI/UX


Topcoder Indonesia bersama dengan STMIK IBBI gelar workshop bertajuk UI/UX di Hall Kampus Diamond Jalan Sei Deli No.18 Medan, Sabtu (26/5). Kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang peserta yang berasal dari STMIK IBBI Program studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

Kegiatan Workshop dibuka oleh Wakil Ketua III STMIK IBBI yang diwakili oleh Johanes Perangin-angin, S.Kom., M.TI. Dalam sambutannya Johanes mengatakan bahwa perkembangan teknologi digital pada akhir-akhir ini semakin pesat, dan salah satu elemen yang tidak bisa terlepas dari perkembangan tersebut yaitu user interface dan user experince dalam sebuah aplikasi ataupun sistem digital yang ada.

"Diharapkan dengan digelarnya kegiatan ini, mahasiswa/i mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang baru dalam mendesain layout dari sebuah aplikasi ataupun sistem yang memiliki standar internasional dan mampu bersaing, dan bukan itu saja tetapi juga dari sisi kepuasan dalam menggunakan aplikasi atau sistem tersebut," tegas Johanes saat menutup sambutan.

Pada awal kegiatan, Fajar Harahap selaku kontributor Topcoder Indonesia memperkenalkan dan menjabarkan keberadaan Topcoder yang sudah melakukan banyak kegiatan berbasis IT Fundamental keseluruh Indonesia. Fajar berharap peserta dari Medan ikut ambil bagian dan berkontribusi dalam kegiatan tersebut sebagai partner team.

Rio Purba selaku pemateri dalam workshop mengutarakan dan mendemonstrasikan cara melayout sebuah tampilan dari aplikasi kepada seluruh peserta. " Dalam mendesain dan melayout sebuah UI/UX, kita harus memiliki dasar yang kuat dan senantiasa belajar dari sumber-sumber yang berkualitas, agar kemampuan dalam mendesain selalu terupgrade," sebut Rio.

Topcoder Indonesia bersama dengan STMIK IBBI kedepannya akan menggelar acara serupa dan seminar untuk mahasiswa/i guna meningkatkan kemampuan peserta didik, agar mampu bersaing dan meraih prestasi.



« Back to News